Kamis, 13 September 2018





Pesan kepada semua orangtua dan calon orangtua ??

Kecanggihan teknologi membuat kita bisa mengakses apapun, kapanpun dan di manapun. Tanpa mengenal usai, tekonologi menghampiri siapapun. Kembali ke kita akan memanfaatkan atau justru terlalu menikmati kecanggihan tanpa tahu bahaya. 

Tapi bukan hanya itu yang ingin saya bahas kali ini, tapi kembali kepada pentingnya KOMUNIKASI tercipta dalam sebuah hubungan keluarga, bertetangga, teman dan lingkungan lainnya. Pentingnya peran orangtua dalam tumbuh kembang anak dan pentingnya untuk kita benar-benar mengenal siapa teman kita. 

Searching benar-benar sebuah film yang membuat saya membuka mata dari awal penayangan hingga akhir. Plot cerita yang tersusun rapi, dan hal sekecil apapun justru terasa menjadi sangat detil dengan diikut sertakan dalam setiap kejadian. Secara teknik perfilman saya kagum dan tak ingin berkomentar banyak, justru pesan dan makna dari cerita ini yang harus benar-benar bisa kita pahami dan ingin saya sampaikan kepada semuanya. 

Berawal dari kehidupan di sebuah keluarga yang kehilangan seorang ibu juga istri membuat keluarga yang sebelumnya terlihat sangat harmonis menurun secara perlahan. David Kim ayah dari Margot Kim berusaha membuat suasana keluarga tetap harmonis, namun sayangnya Margot Kim justru merasa suasana keluarganya telah berubah. Ia kehilangan sosok ibu yang selama ini selalu perhatian padanya, sementara sang ayah merasa bahwa Margot bisa mengatasi rasa kehilangan itu. 

Ketika kebahagiaan di rumah sudah sirna, maka setiap anak pasti mencari kebahagiaan di luar rumah dan itulah yang di alami Margot Kim. Ia mulai melakukan kebohongan satu persatu tanpa di ketahui oleh David KIm, bahkan hari di mana Margot Kim menghilang dari rumah, David Kim tidak mengetahui siapa anaknya, bagaimana keseharian anaknya dan siapa saja teman dekatnya. 

Di sinilah terlihat seorang lelaki juga ayah dibutuhkan memiliki kepintaran dan kepekaan terhadap sang anak. Petunjuk pertama ditemukan dari laptop Margot Kim yang tertinggal di rumah maka David Kim bisa mengakses dan membantu pihak kepolisian untuk menemukan dan mengenal bagaimana keseharian Margot Kim. Banyak hal mengenai Margot Kim yang tidak diketahui David membuat David merasa bahwa ini adalah kesalahannya. 
Ini adalah kesalahanku karena tidak mengenal siapa anakku - David Kim 

Naluri seorang ayah terkadang selalu benar, ia mengenal bagaimana anaknya sekalipun ia tak mengetahui bagaimana keseharian anaknya. Sekecil apapun hal yang ia temukan mengenai Margot menjadi petunjuk bagi pihak kepolisan untuk menemukan Margot. 

Perjuangan tidak akan mengkhianati hasilnya dan naluri serta kepekaan seorang ayah terhadap media sosial anaknya membuat David Kim berhasil menemukan Margot Kim. Namun justru kita sebagai penonton yang akan berpikir keras siapakah pelaku dari kejadian ini ?? Dan kenapa kejadian ini bisa terjadi ??

Dengan perjuangan yang besar, pemanfaatan teknologi dengan baik membuat kita semua sebagai penonton ikut berpikir mengenai alur kisahnya dan mengambil banyak pesan setelah film ini berakhir. Film ini bukan hanya penting bagi setiap orangtua untuk mengenal anaknya namun penting bagi kita untuk lebih mengenal teman dan lingkungan sekitar. 

Soo, selamat menonton, ikutlah berpikir menemukan siapa dalang dari kejadian ini dan ambillah pesan sebanyak-banyaknya. 

Ceritanya Nisa . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates